Sabtu, 07 September 2013

Mental itu kekuatan



hi!


Punya topic baru nih, iya ini soal kekuatan terbaik dalam hidup kita.. sadar ga kita kuat gara2 siapa? Tuhan pastinya iya itu emg pasti. Tapi Tuhan ga secara langsung ngasi kita kekuatan, Tuhan ngasi kekuatan buat orang yg bener2 berusaha.. nah simple. Udah deh gitu aja.

Haha enggak, itu Cuma kata tercepat dan biar gampang mengolah buat kalian yg belum bisa berfikir ke kalimat2 yg lebih tajam. Khususnya buat plagiat.. jangan ngelakuin sesuatu yg orang lain lakuin demi dapet perhatian dari orang lain.

Kan ga harus jadi orang lain buat jadi yang terbaik, nah lo hahha.

Mental.. kenapa topic hari ini mental? Emang mental itu apa? mental adalah sebuah jati diri kita,
semua bisa diubah tergantung hati dan perasaan kita.
kalo mau berusaha untuk berubah. maka kalian adalah ornag yang berhasil dalam hidup kalian.
karena sebuah kehidupan yang bergerak pasti akan mengalami perubahan. semua bisa berubah dan harus berubah.jika tidak maka anda akan tertinggal jauh dalam menikamti hidup ini. Mental itu salah satu bagian dari pikiran positif kita.. dan mental ga mungkin ada di pikiran negative. Tergantung kitanya juga sih..

Sebbenernya mental itu kekuatan terbaik kita, semua tindakan kita tergantung mental. Pernah ga waktu sekolah dulu pas dapet pelajaran olahraga di kasi semangat? Pernah kan. Sebenernya pelatih atau guru kalian itu Cuma mau ngeluarin mental kalan. Bisa di bilang kepercayaan diri ya gitu deh. Mental itu ada di pikiran kita ada di satu saraf di otak yg udah sinkron sama urat pikiran positif jantung dan otak kecil kita. Jadi kl udah otak kecil kita ngelakuin perintah ke seluruh tubuh, itu ga bakal bisa di tolak sama tubuh.Jadi kadang kl udah punya mental kuat, bakal berani atau yakin sama sesuatu yg ga mungkin.

Pernah ni punya temen, ceritanya dia pingin kuat. Kejadian tuh bikin “ sabuk “ ( sabuk dari dukun yang katanya bisa bikin kuat ) tau gak yg hebat dr dukun? Bukan jampi2nya, tapi dia bisa bangkitin mental yg kita punya, ngerti ga? Awal dateng temen gw itu takut sama musuh, eh pas di kasi banyak omongan sm dukun, dia terpengaruh sama apa yg udah dia omongin. Gara2 dia yakin sm percaya, tanpa sadar dia punya mental yg kuat kl dia ga bakal sakit dan kalah waktu berantem, pas di coba emng beneran kebal, padahal sebenernya sakit cm gara2 otak kecil kita udah nyuruh buat matiin indra perasa kita ya ga bakal sakit, kok gw tau? Gw pernah nyoba pinjem itu sabuk dan nyoba buat nyari musuh, dari awal gw udah ga percaya sama sabuk sabuk begituan, pas berantem. Gw hancur dan bener2 sakit.

Yg kedua waktu gw kecil gw sempet demam tinggi, badan gw panas bgt. Dan dapet omongan dr temen orang tua gw, begini dia bilang “kalo demam beli eskrim aja kan dingin, tar badan kamu dingin deh trus sembuh” gw tau kl dia bercanda tp gara2 gw terpengaruh sm itu omongan dan yakin bgt kalo sembuh, kesampaian deh ngotot beli es krim dan sehabis makan es krim demam gw bener2 turun.

Jadi sebenernya kekuatan kita itu ya di mental kita sendiri. Punya mental buat jadi pemenang? Pasti menang, kalo ga punya mental? Ya kamu bakalan kalah, makanya banyak orang bilang “rugi badan gede tp mental krupuk” jadi yg paling kuat itu mental bukan otot. Dan otot ga bakal nyelesain semuanya, menanglah lewat pikiran mu bukan kekuatanmu. J





Think good, do good.

2 komentar: