Sabtu, 31 Agustus 2013

CIE



Pagi ini ke inget sama seorang cewek. Bukan karena dia gimana atu begimana.. tp dia sempet penasaran sama kata “cie” yang biasa gw ucapin.. emang biasa sih, mungkin gara2 gw naruh kata “cie”nya salah kali ya sampe banyak yang penasaran.. oke di jelasin..

Emang ada apa sih di balik kata “cie” ? ..normalnya banyak orang makek kata cie itu buat embel2 sindiran nyelametin sesuatu yang orang capai atau dapetin sesuatu contohnya “cie abis naik kelas..” “cie yang baru gajian” “cie yang jadian” dan ciee…….

Normal kan? Iya normal, tapi kenapa mereka pake “cie” bukan SELAMAT? “selamat ya yang baru naik kelas” “ selamat ya yang baru gajian” “selamat ya yang jadian” gimana? Keliatan kan bedanya..

Kalo di “cie” serasa ada yang beda gitu rasanya.. kalo selamat? Ya pasti itu nyelametin kan emang tujuannya ngucapin selamat.

Nah menurut gw “cie” itu kata yang nunjukin kita itu cemburu, dan kita itu rela ga rela buat ngucapin selamat. Jangan yg jauh jauh deh. Kita ngucapin selamat ke mantan yang baru dapet pacar baru misalnya “ cie yang abis jadian” di balik kata itu banya orang yg ngerasain kecewa, sakit hati dan sebenernya nyelametin Cuma pencitraan doang biar yg orang ngucapin “cie” itu dapet perhatian lebih. Sayangnya emg berfungsi.

Nah trus bedanya gue? Engga ada yang beda, tujuan gw bilang cie ke orang itu ya dia sebenernya ada kecemburuan sendiri dan sakit. Tapi engga banyak Cuma 10% dari 100% bahagia. dan yg bikin heboh kata cie di sosmed itu ceritanya gw lagi deket sama cewek.. a.k.a 4747 lah bilang. Dulu temenan, sampai bisa di bilang gebetan, dan pas siap2nya pacaran eh yang cewek ninggalin gw. Dia duluan di tikung orang, pas dia nanya kabar gw gue bilang deh “yang baru jadian. Cie” cienya di akhir kaliamat, kenapa? Sebenernya itu kode dari gw kedia kalo gw sakit hati. Ini loh.. “C” berubah jadi “<” di bikin lancip dikit, “I” berubah agak miring dikit jadi “/” dan “E” berubah kebalik jadi “3” dan kalo di satuin jadi “</3” … nah tau kan itu symbol apa? Gitu ceritanya asal kata cie jadi sebuah perasaan tersembunyi di liat dari peletakan kata “cie”nya aja.. dan gara2 ada satu temenya si 4747 tau apa itu cie, kejadian deh beberapa orang yg sebenernya sakit hati tp ngubah jadi kata ‘Cie’ di sosmed J





Arisady,Vian





Tidak ada komentar:

Posting Komentar